Thursday 24 December 2015

Fakta Menarik Tentang 7 (Tujuh) Keajaiban Indonesia

Fakta Menarik Tentang 7 (Tujuh) Keajaiban Indonesia - Ini dia 7 keajaiban Alam Indonesia yang diakui oleh negara luar. Sangat berpotensi meningkatkan Pendapatan Indonesia jika mampu dikelola dengan baik dan benar sesuai dengan standar Internasional tentunya. Yo... mari kita simak apa saja Alam Indonesia yang ajaib.

7 Keajaiban Alam Indonesia
  1. Ubur-ubur yang tidak menyengat, Danau Kakaban, Kal-Tim. Biggrin keajaiban dari Danau Kakaban ini adalah adanya ubur-ubur yang tidak menyengat yang tinggal di bawah airnya. Ajaibnya, ubur-ubur seperti ini hanya terdapat di dua tempat di dunia, yaitu di Danau Kakaban dan Jellyfish Lake di Palau, Micronesia di kawasan tenggara Laut Pasifik.
  2. Garam yang berada di atas gunung, Gunung Krayan, Kal-Tim Masih di Kaltim, satu lagi keajaiban di sini adalah terdapat garam di atas gunung. Garam tersebut berada dalam sumur di Desa Long Midang, Gunung Krayan yang berjarak 100 km dari laut di ketinggian 2.400 mdpl. Ajaib!
  3. Fosil penyu dan batu karang, Gua Batu Cermin, Manggarai Barat, NTT Selain komodo, Gua Batu Cermin merupakan keajaiban dari NTT. Sebabnya, di dalam gua ini terdapat gugusan batu karang dan fosil penyu di dinding guanya. Gua Batu Cermin berada di Kampung Wae Kesambi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat, NTT.
  4. Pasir pantai merah muda, Pulau Komodo, NTT Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna pink. Datanglah ke Pink Beach di Pulau Komodo. Pantai ini letaknya ada di balik bukit, sehingga sepi dan terpencil. Air laut di sekitar pantainya sangat biru jernih dan menggoda untuk diving atau snorkeling. Warna pink di pantai ini akan terlihat lebih pekat dibanding pasir yang masih kering.
  5. Danau tiga warna, Ende, NTT Danau Kelimutu yang mempunyai tiga warna. Hitam, biru tua, dan biru, adalah tiga warna dari danau ini yang terletak di Kecamatan Kelimutu, Ende, NTT. Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, danau ini sudah memesona hingga ke traveler mancanegara.
  6. Air panas di pinggir pantai, Tidore Pantai Akesahu, Tidore, Maluku Utara, terdapat pemandian air panas di pinggir pantai. Benar-benar di pinggir pantai dan di depan Anda adalah lautan
  7. Pasir putih di bukit Lembah Baliem, Papua Desa Aikima di Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Di sana terdapat pasir putih yang berada di atas bukit dan berjarak ratusan kilometer dari pantai. Wow!
Luar biasa bukan Fakta Menarik Tentang 7 (Tujuh) Keajaiban Indonesia. Semoga menambah kehausan kita akan ilmu pengetahuan. Fakta Menarik Tentang Keindahan Alam Indonesia akan menjadi posting kami selanjutnya.

Posting Terkait:

No comments:

Post a Comment